Pengendalian Diri di Masa Pandemi dengan Bermujahadah

Unit Kegiatan Mahasiswa Iqsan Untidar, Selasa (13/7) 2021 menggelar acara mujahadah. Acara tersebut dilaksanakan secara semi offline-online. Offline dilaksanakan di basecamp UKM IQSAN yang berada di desa Dumpoh, Magelang. Untuk online nya dilaksanakan melalui google meet. Acara tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat, dengan adanya acara tersebut diharapkan dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT, dapat mencapai musyahadah dan dapat mendapatkan keberuntungan. Acara tersebut dihadiri oleh para pengurus dan anggota dari UKM Iqsan sendiri.

Agenda mujahadah yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT tak lain juga sebagai ikhtiar batin secara spiritual dalam upaya mendoakan agar pandemi covid 19 segera selesai dan setiap orang sakit yang terpapar virus ini segera sembuh khususnya warga universitas Tidar. Dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB dengan susunan acara pembukaan, sambutan ketua umum UKM Iqsan Untidar, pembacaan rotibbul Hadad, pembacaan rotibbul sakron, tahlil, dan penutup.

Sebagai seorang muslim yang percaya akan kekuatan do’a sangat meyakini dengan mujahadah dapat berpengaruh pada kondisi wabah yang sedang melanda.
Sebagai mana dawuh kiyai kharismatik yang terkenal kewalianya yaitu waliyullah simbah kiyai haji Dalhar Watucongol beliau mengatakan “akan datang pada masanya musibah/penyakit melanda banyak orang mati karenanya, akan tetapi hanya mereka selamat yang masih mau bermujahadah”

Waktupun sudah menunjukkan pukul 16.46 acara mujahadah yang diagendakan oleh UKM Iqsan Untidar telah berakhir dengan baik dan lancar.

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *