TCB (TIDAR CHARACTER BUILDING)

UNTIDAR SUKSES GELAR TCB (TIDAR CHARACTER BUILDING) PENGUATAN KARAKTER SPIRITUAL UNTUK MAHASISWA BARU 2022


Magelang, UKM IQSAN UNTIDAR- Universitas Tidar menggelar acara TCB (Tidar Character Building) sebagai penguatan karakter spiritual pada (10/09/2022) yang bertempat di GOR Samapta. Kegiatan ini dihadiri oleh bapak ibu dosen agama Universitas Tidar, WR 3 bidang kemahasiswaan, dan mahasiswa baru Universitas Tidar 2022. Acara ini juga mendatangkan narasumber yang luar biasa yakni, K.H Muhammad Yusuf Chudlori dan Ustadzah Asna Dzurofah, S.Ag.

Pra acara diisi penampilan dari rebana UKM IQSAN Untidar yang membawakan beberapa lagu solawat. Acara ini diawali dengan pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan-sambutan, acara initi, dan yang terakhir ada penutup sekaligus doa.

Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan Prof. Dr. Sugiyarto, M.Si menyampaikan bahwa “Melalui acara ini, Saya harapkan terbentuk karakter yang baik bagi mahasiswa untidar memiliki religi sempurna yang baik, dan tentu saja kami sebagai pengurus untidar harus sebagai stimulan untuk membekali karakter spiritualitas yang baik”, dalam sambutannya tersebut  secara resmi beliau membuka acara TCB (Tidar Character Building) ini.

Setelah sambutan, langsung ke acara inti yakni ada dua tausiyah yang akan disampaikan, untuk yang pertama dibawakan oleh K.H Muhammad Yusuf Chudlori dan dimoderatori oleh Lucki Al Luqman. “Sebagai mahasiswa selain berilmu, juga harus memiliki ketaqwaan” selain itu, beliau juga menyampaikan mengenai cita-cita, bahwa “Jangan cari tampilan luarnya saja, pondasinya harus diutamakan”. Pada sesi ini dibuka pula sesi tanya jawab, mahasiswa aktif serta antusias bertanya kepada beliau. Sesi penyampaian tausiyah yang pertama ini ditutup dengan pembacaan kesimpulan oleh moderator dan penyerahan plakat dari pihak Universitas Tidar.

Lanjut pada tausiyah yang kedua yang akan dibawakan oleh Ustadzah Asna Dzurofah, S.Ag (Ustadzah Asna) dan dimoderatori oleh Muhammad Adrian Rizky. Beliau menyampaikan “ Siapapun yang rajin berlatih, maka tidak akan tersisih”, Beliau juga memberikan tausiyah mengenai pentingnya mahasiswa agar tetap belajar dan terus menghormati serta menghargai orang tua. Pada sesi ini pula dibuka sesi tanya jawab, mahasiswa baru berpartisipasi aktif dan sangat antusias. Penutup dari tausiyah yang kedua ini ialah pembacaan kesimpulan oleh moderator dan penyerahan plakat dari pihak Universitas Tidar.

Penyampaian tausiyah oleh kedua narasumber telah berakhir, Lantas acara ditutup oleh MC, akan tetapi terdapat pembacaan doa di penutupan ini yang dipimpin oleh Pak Nashikh selaku dosen agama di Universitas Tidar. Lantas setelah doa, seluruh mahasiswa baru keluar dari ruangan acara untuk kembali ke tempat tinggalnya masing-masing.


Penulis : Arinda Hikmawati
Editor : Malikatun Nasikhah
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *